Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Mulia Mart Hidayatullah Depok

(Studi pada mahasiswa STIE Hidayatullah Depok)

Authors

  • Abu A’la Abdullah STIE Hidayatullah, Depok, Indonesia
  • Sapitri Juliana STIE Hidayatullah, Depok, Indonesia
  • Casilam Casilam STIE Hidayatullah, Depok, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.55336/jpb.v4i2.139

Keywords:

Harga, Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Kualitas pelayanan masih harus ditingkatkan di Mulia Mart adalah kondisi tempat parkir yang terbatas, tempat harga tidak sesuai dengan barang, dan keandalan informasi. Kualitas pelanggan harus dimulai dari kebutuhan pelanggan dan berakhir pada persepsi pelanggan, dimana persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan merupakan penilaian menyeluruh atas keunggulan suatu pelayanan. Penelitian yang dipakai dalam judul ini bersifat kuantitatif dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Mulia Mart Hidayatullah Depok. Sampel dalam penelitian ini yang akan dipakai sebanyak 104 orang. Untuk teknik pengambilan data yang dipakai adalah random sampling. Pengaruh yang diberikan kedua variabel bebas tersebut bersifat positif artinya semakin baik harga dan kualitas pelayanan, maka mengakibatkan semakin baik pula loyalitas pelanggan yang dihasilkan.

References

Muhtarom, A., Syairozi, I., & Wardani, N. D. (2022). Analisis Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Customer Relationship Marketing, Dan Kepercayaan Terhadap Peningkatan Penjualan Dimediasi Loyalitas Pelanggan Pada Umkm Ayam Potong Online Elmonsu. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 5(1), 743–755.

Novianti, N., Endri, E., & Darlius, D. (2018). Kepuasan Pelanggan Memediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan. MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen, 8(1), 90–108.

Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A. S., Sunarsi, D., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), 147–153.

Windi, P., & Mursid, M. C. (2021). Pentingnya perilaku organisasi dan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital. Jurnal Logistik Bisnis, 11(2), 71–77.

Yahya, A., & Haryadi, R. N. (2023). The Effect of Store Atmosphere on Consumer Purchase Decisions at Kentucky Fried Chicken Serpong Branch Tangerang Selatan. Kompartemen: Kumpulan Orientasi Pasar Konsumen, 1(1), 31–36.

Zahara, R. (2020). Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 3(1), 31–38.

Published

2023-09-25

How to Cite

Abdullah, A. A., Juliana, S., & Casilam, C. (2023). Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Mulia Mart Hidayatullah Depok: (Studi pada mahasiswa STIE Hidayatullah Depok). Jurnal Pajak Dan Bisnis (Journal of Tax and Business), 4(2), 414–420. https://doi.org/10.55336/jpb.v4i2.139