Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar
DOI:
https://doi.org/10.55336/jpb.v4i2.123Keywords:
Promosi, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar, (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar, (3) Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 30 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah menggunakan teknik uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh antara variabel X? terhadap variabel Y, (2) Tidak terdapat pengaruh antara variabel X? terhadap variabel Y,(3) Terdapat pengaruh antara variabel X? dan variabel X? secara simultan terhadap variabel Y.
References
Anggraini, N., Barkah, Q., & Hartini, T. (2020). Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Produk Rabbani Di Palembang. Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Ekonomi Akuntansi, 4(1), 26. https://doi.org/10.31851/neraca.v4i1.4176
Damiati, Masdarini, L., Suriani, M., Adnyawati, N. D. M. S., Marsiti, C. I. R., Widiartini, K., & Angendari, M. D. (2021). Perilaku Konsumen (Vol. 5).
Edwin Zusrony, S.E., M.M., M. K. (2018). PERILAKU KONSUMEN Di Era Modern (M. K. Robby Andika Kusumajaya, S.ST., M.M. (ed.)). YAYASAN PRIMA AGUS TEKNIK.
Fitriana, O., & Utami, N. (2017). Buku ajar strategi promosi penjualan. Book, 309. https://b-ok.asia/book/5686392/1c6357
Hafizah, N., Artiningsih, D. W., & Putra, D. S. (n.d.). KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT . SARIGADING PUSAKA.
Hendrayani, E., Sitinjak, W., Kusuma, G. P. E., Yani, D. A., Yasa, N. N. K., Chandrayanti, T., Wisataone, V., Wardhana, A., Sinaga, R., & Hilal, N. (2021). Konsep Bauran Pemasaran 4P dan 7P. Manajemen Pemasaran: Dasar Dan Konsep, June, 126.
Lestari, R. (2016). Analisis Efek Promosi dan Discount Terhadap Impluse Buying (Studi Kasus Konsumen Mall Kediri Town Square). Jurnal Nusamba, 1(2), 27–27. Efektor.unpkediri.ac.id/index.php//manajemen.
Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A. S., Sunarsi, D., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), 147-153.
Pasaribu, R. F. A., Sianipar, I. L., Siagian, Y. F., & Sartika, V. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Soyjoy Pt. Amerta Indah Otsuka Kota Medan. Jurnal Manajemen, 5(1), 45–52. https://www.ejournal.lmiimedan.net/index.php/jm/article/view/52
Pratama, S. A., & Andayani, N. R. (n.d.). The Influence of Price , Promotion , and Product Quality on Purchasing Decisions for Batam Batik Products at Dekranasda Batam. July 2020. https://doi.org/10.4108/eai.5-10-2022.2325849
Rivaldo, Y., Victor Kamanda, S., & Yusman, E. (2022). The Effect Of Products, Promotions And Prices On Mizon’s Purchasing Decision At Alfamart Sungai Harapan. Jurnal Mantik, 6(2), 2393–2399.
Rizky Dwijantoro, Bernadin Dwi, dan N. S. (2022). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE. 15E, 331. https://doi.org/10.1080/08911760903022556
Sani, S. A., Batubara, M., Silalahi, P. R., Syahputri, R. R., & Liana, V. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Scarlett Whitening. Al-Kharaj?: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5), 1327–1342. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i5.931
Santoso, I. W. R. J., Firman Syakri Pribadi, Latif, A. S., Juliawati, P., Sumartana, I. M., Nurdiana, Abdurohim, Andriani, A. D., Sukmawati, H., Mahanani, E., Fiyul, A. Y., Ariyanto, Anto, Trinanda, O., Rukun, & Wardaya, S. (2019). Manajemen pemasaran.
Sukmawati, D. A. R., Mathori, M., & Marzuki, A. (2022). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia, 2(2), 579–599. https://doi.org/10.32477/jrabi.v2i2.487
Tulangow, S. G., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. C. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(3), 35. https://doi.org/10.35797/jab.9.3.2019.25129.35-43
Yusda, D. D. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada House of Shopaholic Di Bandar Lampung. TECHNOBIZ?: International Journal of Business, 2(2), 59. https://doi.org/10.33365/tb.v3i2.284
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yenny Ferdyana, Ria Lestari Pangastuti, Endang Triwidyati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.