Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar

Authors

  • Yenny Ferdyana Universitas Kadiri, Jawa Timur, Indonesia
  • Ria Lestari Pangastuti Universitas Kadiri, Jawa Timur, Indonesia
  • Endang Triwidyati Universitas Kadiri, Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.55336/jpb.v4i2.123

Keywords:

Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar, (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar, (3) Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 30 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah menggunakan teknik uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh antara variabel X? terhadap variabel Y, (2) Tidak terdapat pengaruh antara variabel X? terhadap variabel Y,(3) Terdapat pengaruh antara variabel X? dan variabel X? secara simultan terhadap variabel Y.

References

Anggraini, N., Barkah, Q., & Hartini, T. (2020). Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Produk Rabbani Di Palembang. Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Ekonomi Akuntansi, 4(1), 26. https://doi.org/10.31851/neraca.v4i1.4176

Damiati, Masdarini, L., Suriani, M., Adnyawati, N. D. M. S., Marsiti, C. I. R., Widiartini, K., & Angendari, M. D. (2021). Perilaku Konsumen (Vol. 5).

Edwin Zusrony, S.E., M.M., M. K. (2018). PERILAKU KONSUMEN Di Era Modern (M. K. Robby Andika Kusumajaya, S.ST., M.M. (ed.)). YAYASAN PRIMA AGUS TEKNIK.

Fitriana, O., & Utami, N. (2017). Buku ajar strategi promosi penjualan. Book, 309. https://b-ok.asia/book/5686392/1c6357

Hafizah, N., Artiningsih, D. W., & Putra, D. S. (n.d.). KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT . SARIGADING PUSAKA.

Hendrayani, E., Sitinjak, W., Kusuma, G. P. E., Yani, D. A., Yasa, N. N. K., Chandrayanti, T., Wisataone, V., Wardhana, A., Sinaga, R., & Hilal, N. (2021). Konsep Bauran Pemasaran 4P dan 7P. Manajemen Pemasaran: Dasar Dan Konsep, June, 126.

Lestari, R. (2016). Analisis Efek Promosi dan Discount Terhadap Impluse Buying (Studi Kasus Konsumen Mall Kediri Town Square). Jurnal Nusamba, 1(2), 27–27. Efektor.unpkediri.ac.id/index.php//manajemen.

Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A. S., Sunarsi, D., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), 147-153.

Pasaribu, R. F. A., Sianipar, I. L., Siagian, Y. F., & Sartika, V. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Soyjoy Pt. Amerta Indah Otsuka Kota Medan. Jurnal Manajemen, 5(1), 45–52. https://www.ejournal.lmiimedan.net/index.php/jm/article/view/52

Pratama, S. A., & Andayani, N. R. (n.d.). The Influence of Price , Promotion , and Product Quality on Purchasing Decisions for Batam Batik Products at Dekranasda Batam. July 2020. https://doi.org/10.4108/eai.5-10-2022.2325849

Rivaldo, Y., Victor Kamanda, S., & Yusman, E. (2022). The Effect Of Products, Promotions And Prices On Mizon’s Purchasing Decision At Alfamart Sungai Harapan. Jurnal Mantik, 6(2), 2393–2399.

Rizky Dwijantoro, Bernadin Dwi, dan N. S. (2022). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE. 15E, 331. https://doi.org/10.1080/08911760903022556

Sani, S. A., Batubara, M., Silalahi, P. R., Syahputri, R. R., & Liana, V. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Scarlett Whitening. Al-Kharaj?: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5), 1327–1342. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i5.931

Santoso, I. W. R. J., Firman Syakri Pribadi, Latif, A. S., Juliawati, P., Sumartana, I. M., Nurdiana, Abdurohim, Andriani, A. D., Sukmawati, H., Mahanani, E., Fiyul, A. Y., Ariyanto, Anto, Trinanda, O., Rukun, & Wardaya, S. (2019). Manajemen pemasaran.

Sukmawati, D. A. R., Mathori, M., & Marzuki, A. (2022). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia, 2(2), 579–599. https://doi.org/10.32477/jrabi.v2i2.487

Tulangow, S. G., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. C. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(3), 35. https://doi.org/10.35797/jab.9.3.2019.25129.35-43

Yusda, D. D. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada House of Shopaholic Di Bandar Lampung. TECHNOBIZ?: International Journal of Business, 2(2), 59. https://doi.org/10.33365/tb.v3i2.284

Published

2023-09-09

How to Cite

Ferdyana, Y., Pangastuti, R. L., & Triwidyati, E. (2023). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Unggul Jaya Mebel Blitar. Jurnal Pajak Dan Bisnis (Journal of Tax and Business), 4(2), 272–282. https://doi.org/10.55336/jpb.v4i2.123